SIM PKK Desa Ketapang, Membuat PKK Bumi Ayu berkunjung

  01 Maret 2019  |  DESA KETAPANG

PKK Desa Ketapang memiliki inovasi baru di bidang Teknologi Informasi dalam mengatasi data – data yang ada di PKK. Namanya SIM PKK, sebuah aplikasi yang memuat data – data PKK seperti Data Kader maupun Data Dasa Wisma. Inovasi tersebutlah yang membuat PKK Kelurahan Bumi Ayu, Kedungkandang berkunjung ke Desa Ketapang, Jumat (01/03)

SIM PKK, dibentuk PKK Desa Ketapang pada awal tahun 2018 lalu. Ketua TIM Penggerak PKK Desa Ketapang , Ny Amalia Hasanah,S.St mengatakan, inovasi ini dibentuk untuk mengatasi data – data manual yang dulunya masih menggunakan kertas.

“Dalam penulisan Data Dasa Wisma, dulunya kami sering memakai kertas yang banyak akan tetapi saat ada aplikasi ini, Semua Data hanya input saja sudah selesai. Kita saling Sharing saja Ibu – Ibu. Apa yang tidak ada di sini, pastinya ada di PKK panjenengan”, ujarnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Bumi Ayu mengutarakan maksud tujuan datang ke Desa Ketapang guna study banding tentang Smart Kampung Inovasi Aplikasi Teknologi Informasi Di desa Ketapang.

“Kami ke Desa Ketapang selain refreshing, kami juga amati, tiru, dan modifikasi inovasi TI PKK Desa Ketapang. Krena Desa Ketapang terkenal dengan Smart Kampung, dan saya rasa PKK Desa Ketapang juga Smart”.

 

Contact Details

  Alamat :   JALAN GATOT SUBROTO 88 KETAPANG KALIPURO BANYUWANGI
  Email : desaketapangbwi@gmail.com
  Telp. : (0333) 3382287
  Instagram : desaketapangbwi
  Facebook : desaketapangbanyuwangi
  Twitter : desaketapangbwi


© 2019,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi